Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Bahas Pemenangan di Pilgub Jatim dengan PKB

Kompas.com - 11/01/2013, 10:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansah intens membangun komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Dia dikabarkan datang untuk kali ketiga ke Kantor DPP PKB di Jakarta pada Kamis (10/1/2013) malam. Pertemuan itu dilaporkan untuk membahas strategi pemenangan Pilgub Jatim.

Kunjungan Khofifah semalam dibenarkan Ketua LPP DPP PKB, Saifullah Maksum. Menurut Saifullah, selain untuk memaparkan strategi pemenangan Pilgub Jatim, Khofifah juga meminta kepastian rekomendasi PKB atas Cagub yang diusung.

"Bu Khofifah juga sekalian minta konfirmasi dan kepastian PKB dalam mengusung dirinya di Pilgub Jatim setelah pleno kemarin," kata Saifullah saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/013).

Secara resmi, kata Saifullah, PKB memang belum memutuskan calon gubernur resmi yang akan diusung, namun intensitas Khofifah dalam berkunjung ke PKB paling tidak menunjukan keseriusan dan komitmennya sebagai cagub yang akan diusung PKB.

"Saya memiliki keyakinan Khofifah yang akan dipilih PKB dengan beberapa pertimbangan," tambahnya.

Senin lalu, dua bakal cagub Jatim yang akan diusung PKB yakni Khofifah dan Wakil Gubernur Jatim Saifulah Yusuf (Gus Ipul) memaparkan visi dan misinya dalam memimpin Jatim di DPP PKB. Usai acara tersebut pengurus DPP menggelar rapat pleno khusus, dan hasilnya belum diketahui sampai sekarang.

PKB didukung PBNU berupaya menggandengkan keduanya sebagai pasangan cagub dan cawagub. Khofifah dan Gus Ipul dipilih karena selain sebagai kader PKB, keduanya cukup memiliki pengalaman memimpin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com