Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilham Sapa Pedagang Dipasar

Kompas.com - 06/01/2013, 22:53 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubenur Sulawesi Selatan bernomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), memiliki pesona tersendiri bagi warga Luwu Timur. Ini tampak pada kunjungan Ilham pada dua pasar tradisional, Pasar Wasuponda Soroako, dan Pasar Malili Kecamatan Malili, Luwu Timur, Minggu (6/1/2013),

Para pedagang terlihat antusias menyambut kedatangan Ilham. Para pedagang bahkan terlihat bersemangat untuk berfoto dengan cagub Sulsel tersebut.

Di Pasar Malili, pedagang bernama Wati, tampak mengeluarkan air mata saat mengetahui Ilham datang. Perempuan paruh baya ini mengaku bahwa orangtua pasangan Ilham, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, Qahhar Mudzakkar adalah seperjuangan bapaknya.

Ketika Ilham menghampirinya, Wati tak sanggup menahan air matanya. Dia pun mengulurkan tangan ketika Ilham menghampirinya. Tak sepatah kata pun yang keluar dari mulutnya. Dia hanya mengusap air mata yang berlinang di pipinya.

"Pak Ilham-Aziz adalah putra Luwu. Kita tidak mungkin pilih yang lain kalau ada sekampung," ungkap Wati.

Usai mengunjungi dua pasar tradisional, Ilham-Aziz kemudian melanjutkan kampanye perdananya di lapangan Tembo'e di Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. Kampanye akbar ini dihadiri sekitar 25.000 warga.

Dalam orasinya lham - Aziz berjanji lebih fokus pada peningkatan SDM serta kesejahteraan masyarakat Sulsel. Ilham juga akan memfokuskan percepatan pemekaran Kabupaten Luwu Tengah menuju Provinsi Luwu Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com