Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Banjarmasin, Kembang Api Mulai Terdengar Sejak Awal

Kompas.com - 31/12/2012, 20:48 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Meski waktu pergantian tahun dari 2012 ke 2013 masih sekitar 1,5 jam lagi, suasana meriah menyambut pergantian tahun telah terasa di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (31/12/2012) malam ini.

Bunyi kembang api mulai terdengar di sejumlah titik sejak selepas isya pukul 20.00. Sejumlah jalan juga macet akibat bertambahnya kendaraan warga yang ingin merayakan tahun baru di luar rumah.

Beberapa tempat yang banyak menyedot masyarakat antara lain di sekitar siring Sungai Martapura dan Kayu Tangi di tengah Kota Banjarmasin. Kondisi cuaca malam ini cukup cerah setelah sempat diguyur hujan sore tadi.

"Syukurlah cuaca cerah. Sebelumnya kami memperkirakan malam ini bakal hujan," ujar Rizali, salah satu warga Kuin. Sementara itu, untuk memperlacar suasana pergantian tahun pihak kepolisian dan dinas terkait menerapkan penutupan sejumlah ruas jalan mulai pukul 20.00 hingga 02.00 wita.

Titik yang ditutup antara lain Jalan Sudirman, Jalan As Musyafa, Simpang Keramian, dan R.Soeprapto. Sedangkan penerapan sistem buka tutup di Jalan Samudera dan Lambung Mangkurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com