Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Wisatawan Terseret Ombak Pantai Parangtritis

Kompas.com - 26/12/2012, 15:07 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Tujuh wisatawan Pantai Parangtritis terseret ombak, Rabu (26/12). Enam orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu lagi masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Ali Sutanto, koordinator SAR Pantai Parangtritis menjelaskan, enam orang yang berhasil diselamatkan, yakni Sunardi (32), Fajar Faritama (17), Irsa Aditya (13), Medik Bagas Wijanarko (14), Didit Prayoga (15), dan Waras Supriyadi (14). Sedangkan satu orang yang masih dalam pencarian adalah Pri Handoyo (13). Semuanya merupakan rombongan wisatawan asal Tawangmangu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Karanganyar.

Menurut Yati (26), salah seorang rombongan, ia dan 12 temannya dari Banjarsari, Tawangmangu, berangkat sekitar pukul 02.00 WIB dini hari dan tiba di Parangtritis sekitar pukul 05.00 WIB. "Saat mereka sedang asyik bermain bola, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret mereka," terang Yati.

Yati sendiri mengaku sempat mendengar beberapa rekannya berteriak meminta tolong. Tak lama kemudian, Tim SAR langsung datang dan berhasil menyelamatkan 6 rekannya. "Enam orang berhasil diselamatkan oleh tim SAR Parangtritis dan SAR Polair. Satu wisatawan Prihandoyo (13) sampai saat ini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan," tegas Ali Sutanto, koordinator SAR Pantai Parangtritis.

Ali menambahkan, Tim SAR gaubungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Yogyakarta, Polres Bantul, Dit. Polda DIY, BPBD Bantul, Linmas Parangtritis dan nelayan saat ini masih terus melakukan pencarian. "Pencarian juga dilakukan dengan mengerahkan perahu capung milik beberapa nelayan. Selain itu, kami mengupayakan pencarian dengan menggunakan jaring," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com