Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sama-sama Ngebut, Ambulans dan Motor Tabrakan

Kompas.com - 22/12/2012, 06:17 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Sebuah mobil ambulans bergambar salah satu calon Bupati Bone, Sulawesi Selatan bertabrakan dengan motor di perempatan lampu merah Jalan Kawerang dan Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Taneteriattang, Jumat (21/12/2012) malam.

Peristiwa ini bermula saat Supriadi (16) yang dibonceng Ahmad Taufan (17), keduanya warga Kelurahan Pallette, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z Hitam DD 5906 QH, melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Namun dari arah timur meluncur mobil ambulans yang tengah membawa seorang pasien menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru dengan sirene meraung-raung dan berkecepatan tinggi. Mobil ambulans tersebut menerobos lampu lalu lintas, lalu menabrak motor Ahmad Taufan. Akibatnya sepeda motor itu terpelanting keluar jalan, sementara pengendara dan boncengannya terpental hingga masuk ke selokan sedalam dua meter.

Akibat kecelakaan itu, Supriadi mengalami luka parah di bagian kepala sehingga tak sadarkan diri. Sementara ambulans langsung tancap gas tanpa menghiraukan korbannya.

"Saya lihat langsung pokoknya sama-sama balap (ngebut, red) karena saya ikut terus di belakang mobil ambulans tadi," beber Hakim, salah seorang pengguna jalan.

Sementara Aparat Satuan Lalulintas(Satlantas) dari Kepolisian Resor (Polres) Bone yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengevakuasi kedua korban ke RSUD untuk dirawat karena mengalami luka parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com