Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Dewan Cuma 8, Paripurna "Aceng" Molor

Kompas.com - 19/12/2012, 13:39 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Rapat Paripurna DPRD Garut, Rabu (19/12/2012) yang membahas hasil investigasi panitia khusus (pansus) terkait kasus Bupati Aceng HM Fikri molor dari jadwal semula. Hal ini terjadi akibat para anggota dewan belum hadir di ruang paripurna DPRD Garut, hingga siang ini.

Ketua Pansus DPRD Garut Asep Lesmana Ahlan mengatakan, sesuai jadwal rapat paripurna akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Namun, para anggota dewan banyak yang belum hadir, sehingga sidang belum memenuhi kuorum. "Saya tidak bisa memaksa para anggota dewan lainnya untuk hadir tepat waktu. Mereka kan berbeda-beda fraksinya. Jadi saya tidak bisa memaksakannya," kata Asep kepada wartawan.

Sampai berita ini diturunkan, semua akses jalan menuju perkantoran bupati dan DPRD Garut dijaga ketat petugas kepolisian. Malah, setiap jalan dipasangi kawat berduri. Sementara, di ruang paripurna hanya nampak beberapa anggota dewam yang sudah hadir. Namun, anggota dewan yang hadir baru ada delapan orang dari 50 jumlah dewan seluruhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com