Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi di Kali, 2 Bocah SD Tewas Tenggelam

Kompas.com - 18/12/2012, 18:19 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Meky (8) dan Rangga (7), dua  bocah siswa SDK Nunbai, Desa Letmafo Timur, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, tewas tenggelam di Kali Baun yang terletak tak jauh dari sekolah mereka, Selasa (18/12/2012), sekitar pukul 11.00 Wita.

Damianus Asa, seorang saksi mata, mengatakan, sepulang sekolah, dua bocah yang  duduk di kelas I dan II itu bersama beberapa teman mandi di kali yang kedalamannya mencapai 4 meter.

"Waktu pulang sekolah, mereka masih mandi di kali, dan karena diduga tak bisa berenang Meky dan Rangga kemudian tenggelam.Teman-teman  yang ketakutan langsung berlari ke perkampungan dan memberitahukan kepada warga. Beberapa jam jasad Meky berhasil ditemukan terlebih dahulu, sementara jasad Rangga baru berhasil dievakuasi dua jam kemudian, di dasar sungai," kata Damianus.

Kedua jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu untuk otopsi. Namun, hal itu ditolak pihak keluarga, dan keduanya dibawa kembali ke rumah masing-masing di Desa Letmafo Timur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com