Kompas.com - 14/12/2012, 14:41 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebanyak lima fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung pemajuan jadwal pemilihan gubernur Lampung yaitu di 2013.

"Fraksi Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Hanura telah membubuhkan tanda tangan dukungan. Mereka juga sudah mengirimkan surat ke gubernur, DPRD Lampung, Mendagri dan KPU untuk rapat dengar pendapat," ujar Isnan Subkhi, perwakilan dari kelompok mahasiswa dari Koalisi Pro Demokrasi (KPD), Jumat (14/12/2012).

Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang tergabung di dalam KPD mendatangi Gedung DPR di Senayan Jakarta sejak awal pekan ini, terkait polemik jadwal Pilkada Lampung. Sebelumnya, mereka telah bertemu dengan Ketua Komisi II DPR Agum Gunandjar.

"Mereka sepakat untuk mendorong pilgub di 2013. Pemprov Lampung juga harus mengganggarkan, karena itu perintah UU," ujar Isnan, menirukan pernyataan para wakil rakyat di Senayan.

Rencananya, rapat dengar pendapat antara DPR, Mendagri, KPU Pusat, KPU Provinsi Lampung, dan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P akan dilaksanakan awal Januari 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.