Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Lampung 2013 Didukung 5 Fraksi DPR

Kompas.com - 14/12/2012, 14:41 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebanyak lima fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung pemajuan jadwal pemilihan gubernur Lampung yaitu di 2013.

"Fraksi Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Hanura telah membubuhkan tanda tangan dukungan. Mereka juga sudah mengirimkan surat ke gubernur, DPRD Lampung, Mendagri dan KPU untuk rapat dengar pendapat," ujar Isnan Subkhi, perwakilan dari kelompok mahasiswa dari Koalisi Pro Demokrasi (KPD), Jumat (14/12/2012).

Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang tergabung di dalam KPD mendatangi Gedung DPR di Senayan Jakarta sejak awal pekan ini, terkait polemik jadwal Pilkada Lampung. Sebelumnya, mereka telah bertemu dengan Ketua Komisi II DPR Agum Gunandjar.

"Mereka sepakat untuk mendorong pilgub di 2013. Pemprov Lampung juga harus mengganggarkan, karena itu perintah UU," ujar Isnan, menirukan pernyataan para wakil rakyat di Senayan.

Rencananya, rapat dengar pendapat antara DPR, Mendagri, KPU Pusat, KPU Provinsi Lampung, dan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P akan dilaksanakan awal Januari 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com