Kompas.com - 13/12/2012, 19:38 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menyerahkan jadwal pemilihan gubernur Lampung ke KPU Pusat dan Kementerian Dalam Negeri. 

"Kita tunggu bagaimana keputusan pusat saja," kata anggota KPU Lampung Firman Seponada, usai beraudiensi dengan pengunjuk rasa yang menolak dimajukannya jadwal pilgub 2013, Kamis (13/12/2012).

Ia mengatakan, empat komisioner KPU Provinsi Lampung dan perwakilan dari KPU di 13 kabupaten/kota di Lampung telah bertemu dengan Komisi II DPR dan KPU Pusat untuk membicarakan soal kepastian jadwal pilgub.

Sikap KPU Lampung terkait jadwal pilgub, menurut Firman, tetap mengacu pada sidang pleno. Sidang pleno KPU Lampung telah memutuskan bahwa pilgub dilaksanakan pada Oktober 2013. "Ini belum dicabut," ujarnya.

Penentuan jadwal pilgub Lampung saat ini menjadi polemik dan pertentangan antara KPU Lampung dan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. KPU Lampung tetap bersikeras melaksanakan pilgub pada 2013, sementara Sjachroedin ZP menolaknya, sebab masa jabatan gubernur Lampung saat ini baru berakhir pada Juni 2014.

Di lain pihak, pelaksanaan pilgub di 2014 tidak bisa dilakukan karena berbarengan dengan jadwal pemilihan legislatif dan presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.