Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaris Bentrok, Pendukung Aceng Datangi Kantor Bupati

Kompas.com - 06/12/2012, 12:30 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Ratusan pendukung Bupati Aceng Fikri mendatangi kantor Bupati Garut, Kamis (6/12/2012) siang. Massa pendukung pun nyaris bentrok dengan pendemo yang menuntut Bupati mundur saat aksi digelar bersamaan di lokasi yang berbeda.

Pantauan Kompas.com, sampai siang ini, massa aksi kedua kubu masih menggelar orasi di lokasi berbeda. Massa pendukung Aceng menggelar aksi di depan kantor Bupati Garut, sedangkan massa yang kontra terhadap Bupati Garut berada di depan kantor DPRD Garut. Kedua kantor tersebut berdiri berdampingan.

Petugas kepolisian pun terpaksa membentuk barikade polisi dengan kawat berduri di Jalan Patriot, Garut, untuk menghalau terjadinya bentrok massa. Suasana perkantoran pemerintahan di Garut pun memanas setelah massa pendukung mencoba menerobos masuk barikade polisi untuk mendatangi massa kontra bupati yang lebih dulu berdemo.

Beruntung, massa pendukung Aceng bisa segera diamankan petugas kepolisian meski sempat terjadi aksi dorong-mendorong pendemo pendukung dengan petugas kepolisian.

Nurjaman, koordinator aksi pendukung Aceng, mengaku pihaknya meminta kepada para pendemo untuk menyadari bahwa masyarakat Garut yang mendukung Bupati Aceng masih banyak. Bahkan, mereka siap mendukung Bupati untuk tetap bertahan dengan jabatannya. "Kami siap membela anda Pak Bupati. Maju terus jadi Bupati," terang Nurjaman saat berorasi di atas mobil bak terbuka dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan, kedua kubu pendemo masih menggelar aksinya dengan pengawalan ketat petugas dari Polres Garut dibantu personel Brimob Polda Jawa Barat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com