Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah PNS di Manggarai Timur Diduga Masuk Daftar Pendukung Cagub NTT

Kompas.com - 02/12/2012, 02:06 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Sejumlah nama pegawai negeri sipil di Manggarai Timur, khususnya di Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, diduga ditemukan dalam daftar pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT jalur independen, pasangan Christian Rotok-Abraham Paul Liyanto atau disingkat "Cristal".

Komisi Pemilihan Umum NTT sudah mengirimkan data ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai Timur untuk diteruskan ke seluruh kecamatan. Data itu sudah diterima oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Watunggene untuk diverifikasi ulang terkait dengan data pendukung tersebut.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, di Kantor Kecamatan Kota Komba, Sabtu (1/12/2012), Lurah Watunggene, Herman Cedot, membenarkan adanya dugaan nama PNS yang ada dalam daftar pendukung Cagub dan Cawagub dari jalur independen.

"Saya juga tidak tahu peraturannya. Sebab yang saya tahu PNS bisa ikut memilih. Namun, terkait data dari KPU Propinsi NTT yang dikirim ke kelurahan Watunggene sedang diverifikasi ulang. Jikalau ada nama pegawai negeri sipil di Kelurahan Watunggene maka Panitia Pemungutan Suara akan mencoretnya," ujar Herman.

Menurutnya, anggota Panitia Pemungutan Suara tingkat Kelurahan Watunggene sedang melakukan verifikasi ulang terkait nama pendukung, dari rumah ke rumah. Anggota itu akan menanyakan masyarakat satu per satu terkait dengan dukungan kepada cagub dan cawagub dari jalur independen.

Lurah Cedot berpendapat bahwa kemungkinan tim sukses dari cagub dan cawagub itu yang memasukkan nama-nama pendukung kepada salah satu cagub dan cawagub dari jalur independen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com