Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2012, 14:29 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BONE, KOMPAS.com - Sepasang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, AR (25) dan RS (43) dituduh berbuat asusila di sebuah kamar kos di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat, Bone, sekira pukul 10.24 WITA, Kamis (29/11/2012).

Perbuatan kedua pendidik itu terungkap setelah aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penggerebekan. Sempat terjadi kegaduhan saat dilakukan penggerebekan tersebut. Pasalnya, aparat Satpol PP mendobrak pintu kamar kos disambut teriakan histeris dari AR yang sedang ada di atas tempat tidur tanpa berbusana.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, AR adalah isteri kedua RS. Sementara. penggerebekan dilakukan atas dasar laporan dari AND, isteri pertama RS yang tidak terima suaminya menikah lagi. AR adalah guru honorer yang juga mengajar di SDN 20 Panyula, Kelurahan Panyula, Kecamatan Taneteriattang Timur, sama dengan tempat RS mengajar.

"Apanya yang resmi! Ini sudah perbuatan mesum karena dia menikah tanpa sepengetahuan saya sebagai isterinya yang sah," tegas AND.

AR dan RS lantas digelandang ke Kantor Satpol PP yang berlokasi di kompleks Kantor Bupati Bupati Bone. Meski demikian pihak aparat mengaku masih melakukan penyeldikan untuk menindak kedua pelaku. "Kalau memang terbukti maka akan diberikan sanksi sesuai yang berlaku di lingkup Dinas Pendidikan," ujar Bobby, Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Pol PP Kabupaten Bone.

Guna penyelidikan lebih lanjut, keduanya kemudian dijemput oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Taneteriattang lantaran isteri pertama pelaku melaporkan tindakan perzinahan suaminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.