Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf: Bobotoh Dekat dengan Saya

Kompas.com - 28/11/2012, 17:22 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengklaim dapat dukungan dari organisasi supporter Persib Bandung. Dede mengatakan, dirnya sudah sangat dekat dengan 'bobotoh' , sebutan para pendukung Persib.

"Saya tidak bisa mengatakan, tetapi kawan-kawan bobotoh sudah sangat dekat dengan saya," kata Dede di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Hal ini disampaikan Dede seusai melaporkan harta kekayaan ke KPK sebagai salah satu syarat mengikuti pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2013. Selama ini, para calon pemimpin Jabar cenderung menarik simpati para bobotoh untuk menyumbangkan suara mereka. Fanatisme warga Bandung terhadap Persib seolah dimanfaatkan untuk mendulang suara. Mengenai dukungan bobotoh ini, Dede tidak bicara lebih banyak.

Dia pun mengungkapkan, strateginya adalah bagaimana membenahi birokrasi Jabar. Menurut Dede, yang terpenting dalam pembenahan birokrasi di Jawa Barat adalah melaksanakan program sehingga tepat sasaran.

"Artinya jangan kita hanya bicara perencanaan, tapi harus memecahkan masalah secara langsung," kata Dede.

Saat ditanya apa yang akan diperbaiki jika terpilih sebagai gubernur Jabar yang baru, Dede mengatakan akan memperbaiki hubungan kerja sama pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. "Hubungan pusat, provinsi, kabupaten. Karena Jabar ini sangat strategis untuk pembangunan," tambahnya.

Dalam Pilgub Jabar 2013, Dede berpasangan dengan mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Lex Laksamana. Adapun Pilgub Jabar 2013 dimeriahkan lima pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar. Selain Dede, pasangan calon lainnya adalah Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Yance-Tatang, dan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com