Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencelurit Polisi Dibekuk di Rumah Sakit

Kompas.com - 28/11/2012, 11:12 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Sektor Cimanggis menangkap Ardiyansah (20) dan Taufik Hidayat alias Dower (24), tersangka pencuri motor, Rabu (28/11/2012). Ardiyansah adalah pelaku yang mencelurit Brigadir Sisgiarto dan Brigadir Puguh Subiyanto ketika dipergoki sedang mencuri motor.

"Betul, kedua pelaku sudah ditangkap. Satu ditangkap di rumah sakit, satu lagi di rumahnya. Yang ditangkap di rumah sakit adalah Ardiyansah, yang mencelurit dua anggota kami," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (28/11/2012).

Brigadir Sisgiarto dan Brigadir Puguh dicelurit Ardiyansah saat mengeledah kedua tersangka di Jalan Raya Tapos, Kota Depok, Rabu sekitar pukul 02.00. Puguh yang mengeledah Ardiyansah menemukan pisau komado.

Saat itu, tiba-tiba Ardiansyah mengambil celurit yang disembunyikan di dalam celana dan langsung menyabetkannya ke Puguh. Terjadilah pergumulan antara keduanya. Puguh yang terluka kedua tangannya jatuh, tetapi dia berhasil menembak ke arah pelaku.

Akan tetapi, sebelum kabur, Ardiyansah juga berhasil mencelurit Sisgiarto, yang tengah mengeledah Dower.

Pada pukul 06.00, anggota piket Polsek Cimanggis mendapat telepon dari sekuriti RS Sentral Medika. Isinya memberi tahu bahwa di rumah sakit itu baru saja datang pasien bernama Ardiyansah dengan luka tembak di dadanya.

Polisi yang segera mendatangi rumah sakit memastikan bahwa Ardiyansah adalah pelaku pencurian motor yang mencelurit Sisgiarto dan Puguh. Lalu, dari keterangan Ardiyansah, polisi pada pukul 07.00 menangkap Dower di rumahnya, di Pekapuran, Sukatani, Tapos, Kota Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com