Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Terduga Teroris Dibekuk Seusai Merampok

Kompas.com - 25/11/2012, 17:31 WIB

PALU, KOMPAS.com — Tiga terduga teroris ditangkap polisi di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, Minggu (25/11/2012), seusai merampok untuk mendanai aksi teror atau biasa dikenal dengan istilah fa’i.

Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Dewa Parsana, melalui pesan singkat, mengatakan, barang bukti yang turut disita saat penangkapan itu antara lain puluhan sepeda motor, sebuah senjata api genggam beserta lima butir peluru.

"Selain itu, selebaran tantangan perang melawan Densus 88, sebuah komputer jinjing, buku-buku tentang jihad, serta cairan yang diduga bahan peledak.

"Kami masih terus mengembangkan pemeriksaan kasus ini," ujar Dewa Parsana.

Ketiga orang yang ditangkap itu masing-masing berinisial Fr, Sn, dan Mr. Mereka ditangkap sekitar pukul 03.00 WITA. Mr adalah residivis kasus terorisme yang tindak-tanduknya masih dipantau oleh aparat keamanan. Ketiganya diduga kuat bagian dari kelompok Poso yang selama ini sering melakukan teror berupa pengeboman dan penembakan.

Saat ini, aparat keamanan gencar melakukan razia guna mengantisipasi aksi-aksi terorisme di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah.

Akhir pekan lalu, rumah dinas Kapolsek Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, diberondong tembakan oleh orang tak dikenal. Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Bastian Faruklabi yang menjadi sasaran utama penembakan lolos dari maut setelah menunduk dan masuk ke dalam rumah. Saat ini, pengamanan rumah dinas Kapolsek Poso Pesisir Utara diperketat guna mengantisipasi kejadian serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com