Kompas.com - 25/11/2012, 13:02 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013, Irianto MS. Syarifudin-Tatang Farhanul Hakim datang secara terpisah ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Paviliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Minggu, (25/11/2012).

Tatang tiba di RSHS Bandung pukul 06.35 WIB dengan menumpangi mobil Toyota Alphard warna hitam bernomor polisi D 1689 D. Tatang terlihat mengenakan polo set warna putih. Lima menit berselang pukul 06.40 WIB, Irianto MS Syarifudin alias Yance datang dengan mobil Alphard putih bernomor polisi D 1246 QW. Yance terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang warna kuning.

Ketidakbersamaan itu seolah menampilkan pasangan yang dikenal "Intan" tidak kompak. Namun Wakil Sekertaris DPD Golkar Jabar Pulihono, secara tegas membantahnya. Menurutnya, pasangan yang diusung partai berlambang pohon beringin itu bukannya tidak kompak.

"Bukan berarti tidak kompak, tapi beliau itu janjian langsung di RSHS. Pak Tatang datang duluan, bedanya tidak jauh hanya beberapa menit saja kok," tegas Pulihono kepada wartawan saat ditemui di RSHS Bandung, Minggu (25/11/2012).

Ditanya alasan Yance-Tatang tidak mengenakan baju yang sama, seperti pasangan Dikdik-Toyib yang mengenakan jaket sport putih ungu berseragam, Pulihono menyatakan ini hanya pemeriksaan saja.

"Tidak perlu pakai seragam, ini kan hanya pemeriksaan kesehatan saja, bukan kampanye. Jadi engga usah dipikirkan pakai seragam atau tidaknya," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.