Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Datang Bersama, Golkar Bantah "Intan" Tak Kompak

Kompas.com - 25/11/2012, 13:02 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013, Irianto MS. Syarifudin-Tatang Farhanul Hakim datang secara terpisah ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Paviliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Minggu, (25/11/2012).

Tatang tiba di RSHS Bandung pukul 06.35 WIB dengan menumpangi mobil Toyota Alphard warna hitam bernomor polisi D 1689 D. Tatang terlihat mengenakan polo set warna putih. Lima menit berselang pukul 06.40 WIB, Irianto MS Syarifudin alias Yance datang dengan mobil Alphard putih bernomor polisi D 1246 QW. Yance terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang warna kuning.

Ketidakbersamaan itu seolah menampilkan pasangan yang dikenal "Intan" tidak kompak. Namun Wakil Sekertaris DPD Golkar Jabar Pulihono, secara tegas membantahnya. Menurutnya, pasangan yang diusung partai berlambang pohon beringin itu bukannya tidak kompak.

"Bukan berarti tidak kompak, tapi beliau itu janjian langsung di RSHS. Pak Tatang datang duluan, bedanya tidak jauh hanya beberapa menit saja kok," tegas Pulihono kepada wartawan saat ditemui di RSHS Bandung, Minggu (25/11/2012).

Ditanya alasan Yance-Tatang tidak mengenakan baju yang sama, seperti pasangan Dikdik-Toyib yang mengenakan jaket sport putih ungu berseragam, Pulihono menyatakan ini hanya pemeriksaan saja.

"Tidak perlu pakai seragam, ini kan hanya pemeriksaan kesehatan saja, bukan kampanye. Jadi engga usah dipikirkan pakai seragam atau tidaknya," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com