Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Injak Paku, Buruh Tewas Jatuh dari Lantai 10

Kompas.com - 23/11/2012, 15:15 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Anwar Sodik (17), pekerja proyek pembangunan Apartemen Beverly Hills, di Jalan Sangkuriang, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat, tewas setelah jatuh dari ketinggian 30 meter, atau lantai 10 bangunan tersebut.

Menurut keterangan salah satu anggota Kepolisian Sektor Coblong, Anwar terjatuh setelah menginjak paku yang menempel pada kayu di lantai 10 apartemen. Insiden ini terjadi pada Kamis (22/11/2012) pukul 19.30 WIB.

"Awalnya mau ambil alat bangunan, besi (cakar ayam), tak sengaja menginjak paku. Anwar kaget, lalu membantingkan badannya ke arah belakang, kemudian ia terpeleset dan terjatuh," jelas salah satu anggota Polsek Coblong yang enggan disebutkan namanya, di Mapolsek Coblong, Jalan Siliwangi, Bandung, Jumat (23/11/2012).

Anwar mengalami luka yang sangat parah di bagian kepala belakang, rusuk, dan kaki. "Lukanya parah sekali," katanya singkat.

Ketika itu Anwar langsung diboyong rekan-rekannya ke Rumah Sakit Borromeus, Jalan Dago, Bandung. Menurutnya, dokter sudah bersusah payah menangani Anwar, tetapi sayangnya setelah satu jam berada di RS, nyawa Anwar tidak dapat terselamatkan.

"Tadi saya wawancara dengan dokter, katanya Anwar tidak tertolong. Kalau memang melihat lukanya sangat parah sekali, tim dokter juga sudah melakukan penanganan semaksimal mungkin, tapi apa boleh buat," ungkapnya.

Anwar adalah warga Grobogan, Jawa Timur. Saat ini jenazah Anwar sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan di Jawa Timur. "Tadi pukul 10.00 WIB, kami mendapat laporan dari pihak dokter bahwa jenazah sudah dibawa oleh keluarganya," kata petugas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com