Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Nyalla Maju ke Pilgub Jatim?

Kompas.com - 14/11/2012, 13:53 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mahmud Matalitti menyatakan dirinya siap maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Pernyataan ini berlaku jika pasangan petahana, Soekarwo dan Saifullah Yusuf, tidak lagi bersama dalam Pilgub Jawa Timur tahun depan.

Pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf, kata La Nyalla, adalah pasangan kepala daerah yang serasi. Banyak indikasi keberhasilan pembangunan di Jawa Timur (Jatim) berkat kerja sama mereka. "Kalau keduanya memutuskan jalan sendiri-sendiri, lebih baik saya yang maju," katanya kepada wartawan, Rabu (14/11/2012) di Surabaya.

Di tengah isu keretakan hubungan keduanya pada pilgub nanti, Ketua Kadin Jatim itu yakin bahwa Soekarwo dan Saifullah Yusuf akan kembali bersama memimpin Jatim. "Saya sudah dengar kabar Soekarwo dan Saifullah Yusuf segera deklarasi dalam waktu dekat," ungkapnya.

La Nyalla Mahmud Matalitti pada Pilgub 2008 lalu menjadi orang nomor satu pendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mujiono. Jelang pilgub, peta politik Jatim dinamis. Sejumlah nama terus dimunculkan, seperti mantan Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab, Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono, dan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf sudah dipastikan maju, tetapi belum ada kepastian apakah keduanya kembali bersama atau berpisah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com