Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Warga Hanyut di Sungai

Kompas.com - 11/11/2012, 12:52 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Empat warga hanyut di Sungai Siguluan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, saat mencari ikan, Sabtu (10/11/2012). Hingga Minggu (11/11/2012), polisi, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir dan warga masih terus mencari para korban.

Peristiwa ini terjadi saat air sungai tengah naik dan arus deras lantaran hujan lebat di hulu. Para korban yang belum diketahui identitasnya itu mencari ikan dengan menggunakan jaring. "Tiba-tiba, salah satu anak dari empat pencari ikan itu terperosok. Kawan-kawannya mencoba menolong tetapi malah ikut hanyut," kata H Marbun (65), warga Samosir.

Warga yang lain tak ada yang berani menolong. Sebab, meskipun kedalaman air hanya sekitar satu meter, namun arusnya sangat deras. Mereka takut hanyut seperti keempat pencari ikan tersebut.

Asisten Pemerintah Kabupaten Samosir Ombang Siboro menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan polisi, BPBD Samosir, dan warga untuk mencari para korban. Namun, pencarian masih nihil. Dia menduga, korban telah tewas dan berada di dasar sungai.

Saat ini, Tim SAR dari Medan masih dalam perjalanan ke Samosir. Mereka akan membantu mencari dengan menyelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com