Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Esemka Pesanan Jokowi Segera Dibuat

Kompas.com - 08/11/2012, 14:29 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Mobil Esemka Rajawali dan jenis mini truck Bima, akan diluncurkan Sabtu, 10 November 2012, dan siap diproduksi massal.

PT. Solo Manufaktur pun berencana akan membuatkan mobil Esemka pesanan Gubernur DKI Joko Widodo dan juga beberapa orang yang sudah memesan. Hal tersebut disampaikan oleh Joko Sulistyo, Manager Pengendali Produksi PT. Solo Manufaktur.

"Ya kita buatkan untuk pak Jokowi yang sudah memesan dan juga pak Rudy," kata Joko, kepada Kompas.com, Kamis( 8/11/2012).

Joko menambahkan, mobil Esemka ini memang sudah banyak pesanan, namun pihaknya akan memprioritaskan dulu kendaraan ekonomi pedesaan (minitruck) agar bisa untuk mengangkut kambing atau sayur sayuran.

Menurut Joko, PT. Solo Manufaktur pada prinsipnya terbuka bagi siapapun yang memesan, dan siap membuatkan mobil yang sudah dipesan.

Terkait harga, Joko menyebutkan untuk jenis SUV Esemka Rajawali, berkapasitas tempat duduk 7 orang dan 1500 cc akan dibanderol kisaran 140 juta per unit. Sedangkan untuk minitruck Esemka Bima dengan 1500 cc akan dijual sekitar Rp 60 jutaan.

"Kita mempertimbangkan naik turunnya harga bahan baku dan ketemunya harganya segitu. Untuk Rajawali sekitar 140 juta dan Bima Rp 60 juta," kata Joko saat ditemui Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com