Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke: Jadi Cagub atau Cawagub Tak Masalah

Kompas.com - 06/11/2012, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi PDI-P, Rieke Dyah Pitaloka, yang santer diberitakan bakal menjadi kandidat calon gubernur Jawa Barat yang diusung partai "moncong putih" justru mengaku tak mempermasalahkan posisi apa yang dipercayakan kepadanya. Hingga siang ini, Selasa (6/11/2012), PDI-P belum menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju dalam perhelatan pada Februari 2013 tersebut.

Sementara di sisi lain, nama Rieke telah lama disebut-sebut akan menjadi kandidat pemegang tampuk Jabar I. "Belum tahu, pokoknya saya ditugaskan, ya siap. Terserah saja (jadi cagub atau cawagub), yang penting kami bisa kerja dan bermanfaat untuk rakyat," ujar Rieke saat ditemui di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2012).

Ketika ditanya tentang peluangnya dalam pilkada ini, anggota Komisi IX DPR itu mengaku optimistis. "Ya modal kami memang optimistis," ujar Rieke singkat seraya tersenyum.

Seperti yang telah diwartakan, Rieke disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Jawa Barat menjadi calon yang diusung PDI-P. Salah satu nama yang santer diberitakan akan mendampingi Rieke dalam Pilkada Jawa Barat adalah Teten Masduki. Namun, semua keputusan masih berada di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com