Kompas.com - 02/11/2012, 21:40 WIB
EditorI Made Asdhiana

NUSA DUA, KOMPAS.com - Nusa Dua Fiesta (NDF) 2012 dibuka dengan parade seni dan budaya yang bertemakan pelestarian alam laut di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, Jumat (2/11/2012). Ogoh-ogoh Kebo Iwa yang menjadi maskot kawasan wisata Nusa Dua mengawali pawai peserta yang akan meramaikan acara tahunan ini.

Ribuan penonton yang berasal dari wisatawan dan masyarakat lokal menyaksikan acara promosi tahunan di kawasan hotel elit Nusa Dua ini. Nusa Dua Fiesta ke-15 pada tahun 2012 mengusung tema “Segara Lelangunan” yang bertujuan melestarikan kehidupan laut.

"Kami mengajak wisatawan dan masyarakat peduli terhadap alam bawah laut. Kami ingin memberikan sesuatu yang nyata dalam melestarikan lingkungan dana Nusa Dua Fiesta," ujar Ketua Panitia NDF 2012, Ida Bagus Abdhi.

NDF 2012 dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Hadir dalam pembukaan, Dirjen Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Firmansyah, Bupati Badung Anak Agung Gede Agung, Bupati Maros M Hatta Rahman, dan Dirut BTDC IB Wirajaya.

Parade NDF 2012 dimeriahkan oleh peserta yang berasal dari hotel, restoran. Masing-masing peserta menampilkan ogoh-ogoh hewan laut. Parade dimulai dari Nusa Dua Theater (Devdan) menuju Pulau Peninsula. Pembukaan juga dimeriahkan atraksi pragmen tari bertema pelestarian laut.

NDF 2012 menampilkan atraksi seni budaya, musik, olahraga, hingga pameran bertujuan mempromosikan kawasan pariwisata di Nusa Dua sebagai destinasi yang aman, nyaman, dan layak untuk dikunjungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.