Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMA Dibawa Kabur Teman Facebook

Kompas.com - 02/11/2012, 17:54 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Media jejaring sosial, Facebook kembali memakan korban. Kali ini menimpa seorang gadis yang baru saja duduk di bangku kelas I Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial MI (14) di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Jumat, (02/11/2012).

Peristiwa ini diketahui setelah kedua orangtua korban melapor ke Kepolisian Resor (Polres Bone) pada Kamis kemarin. Warga Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone ini datang melapor dan meminta kepada pihak kepolisian untuk membantu pencarian terhadap anaknya.

Korban diketahui menghilang dari rumahnya sejak 17 Oktober lalu. Sebelumnya, salah seorang pria berinisial WN (17) datang berkunjung ke rumahnya hingga akhirnya membawa keluar remaja ini.

Saat dikonfirmasi tentang perilaku anaknya, orangtua yang tak ingin disebut identitasnya ini mengaku putrinya kerap browsing internet ke warung internet (warnet). "Akhir-akhir ini memang sering ke warnet sampai tengah malam karena main Facebook," katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian yang mendapat laporan menyatakan masih melakukan penyelidikan dan berupaya mencari MI. "Laporannya kami sudah terima dan memang ada indikasi bahwa yang cowok itu kenalan di Facebook-nya, tapi itu masih dalam penyelidikan. Mudah-mudahan kami segera menemukan korban karena handphone-nya masih kadang-kadang aktif," tegas Kompol Abdul Muin, kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Bone, Jumat (2/11/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com