Polisi Periksa Pelaku Perusakan Masjid Ahmadiyah

Kompas.com - 28/10/2012, 19:41 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

BANDUNG, KOMPAS.com - Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung memeriksa pelaku pengrusakan masjid Ahmadiyah An-Nashir, Jalan Sapari, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, pada Kamis, (25/10/2012) lalu.

Hari Minggu ini ada tiga orang dari kelompok pelaku yang sedang menjalani proses pemeriksaan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung. "Kita periksa mereka, apakah mereka benar yang melakukannya, kita belum bisa menyimpulkan. Kalau sudah terbukti, hukumannya juga jelas," jelas Wakapolrestabes Bandung AKBP Dadang Hartanto, Minggu, (28/10/2012).

Selain pelaku, polisi juga memeriksa dua orang anggotanya yang pada saat itu ada di lokasi dan dua orang saksi pelapor dari pihak Ahmadiyah. "Ke empat orang itu diperiksa untuk memastikan siapa pelakunya dan bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya. Keempatnya sudah kami periksa kemarin," kata Dadang.

Jika memang benar mereka terbukti melakukan pengrusakan, pihaknya akan menindaknya dengan hukum sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. "Kita akan tindak tegas, jika memang mereka terbukti melakukannya," tegas Dadang. Diberitakan sebelumnya, dua kaca jendela masjid pecah dan pintu gerbang masjid An-Nashir jebol diobrak-abrik oleh kelompok massa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X