Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa Pelaku Perusakan Masjid Ahmadiyah

Kompas.com - 28/10/2012, 19:41 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung memeriksa pelaku pengrusakan masjid Ahmadiyah An-Nashir, Jalan Sapari, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, pada Kamis, (25/10/2012) lalu.

Hari Minggu ini ada tiga orang dari kelompok pelaku yang sedang menjalani proses pemeriksaan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung. "Kita periksa mereka, apakah mereka benar yang melakukannya, kita belum bisa menyimpulkan. Kalau sudah terbukti, hukumannya juga jelas," jelas Wakapolrestabes Bandung AKBP Dadang Hartanto, Minggu, (28/10/2012).

Selain pelaku, polisi juga memeriksa dua orang anggotanya yang pada saat itu ada di lokasi dan dua orang saksi pelapor dari pihak Ahmadiyah. "Ke empat orang itu diperiksa untuk memastikan siapa pelakunya dan bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya. Keempatnya sudah kami periksa kemarin," kata Dadang.

Jika memang benar mereka terbukti melakukan pengrusakan, pihaknya akan menindaknya dengan hukum sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. "Kita akan tindak tegas, jika memang mereka terbukti melakukannya," tegas Dadang. Diberitakan sebelumnya, dua kaca jendela masjid pecah dan pintu gerbang masjid An-Nashir jebol diobrak-abrik oleh kelompok massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com