Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar "Jabar 1", Yance Deklarasi 8 November

Kompas.com - 24/10/2012, 18:27 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Deklarasi calon gubernur (cagub) dari Partai Golongan Karya (Golkar) Irianto MS. Syarifudin atau yang akrab disapa Yance beserta pendampingnya akan digelar pada 8 November 2012 mendatang di Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Yance kepada wartawan usai menghadiri Sarasehan Aktivis Muhammadiyah Lintas Generasi di Gedung PW Muhammadiyah Jawa Barat (Jabar), di Jalan Sancang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/10/2012). "Deklarasi jadi, Insya Allah nanti tanggal 8 November," jawab Yance.

Ketika ditanya kenapa mesti tanggal 8 November? Ia menjawab, dirinya masih belum menemukan pendamping yang pas dan menunggu hasil survei pendampingnya oleh internal partai Golkar. "Kita nanti akan lakukan survei sampai tanggal 2 November, hal itu kita lakukan untuk mendapatkan calon wagub yang popularitas dan elektabilitasnya tinggi," ujar Yance.

Lanjutnya, setelah hasil survei selesai, DPP Golkar akan memilih dan menetapkan sosok pendamping yang pas untuk siap bertarung dalam Pilgub Jabar 2013. "Nanti akan ketahuan siapa wakilnya, setelah itu kita akan deklarasi, baru kita daftar ke KPU Jabar," katanya

Ketika ditanya apakah waktu pendaftaran dan deklarasi tidak terlalu mepet mengingat masa pendaftaran tanggal 4-10 November. Dia yakin pilihan tanggal tesebut bukan suatu masalah. Sebab, yang terpenting adalah bisa memiliki banyak waktu untuk menemukan pendamping yang pas. "Enggak apa-apa tanggal 8 November juga, kan pendaftarannya juga sampai tanggal 10 November," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com