Kompas.com - 23/10/2012, 17:54 WIB
EditorFarid Assifa

SLEMAN, KOMPAS.com — Kereta Prambanan Ekspres jurusan Solo-Kutoarjo terguling di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/10/2012). Belum ada kabar tentang korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Informasi kecelakaan kereta Prameks didapat dari seorang warga Yogyakarta, Tomy Hermawan, melalui akun Twitter-nya, @tomrawk. Tomy menyebutkan telah terjadi tabrakan kereta di Kalasan. Setelah itu, muncul lagi tweet kedua yang menyebutkan pukul 16.45 kereta Prameks kecelakaan di Kalasan.

Kecelakaan kereta Prameks dibenarkan salah seorang petugas dari Polsek Kalasan saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon. "Benar memang ada kecelakaan kereta api. Kereta Prameks terguling. Cuma kami belum tahu lebih detailnya. Anggota masih di lapangan," kata salah seorang petugas Polsek Kalasan lantas menutup teleponnya.

Informasi yang didapat dari akun Twitter PT KAI, @KAI121, kereta Prameks yang terguling adalah jurusan Solo-Kutorarjo. Satu gerbong terguling dan satu lagi anjlok. Lokasi kecelakaan berada di km 155+ antara Brambanan-Maguwo. Penyebabnya masih dalam penyelidikan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X