Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Prameks Terguling di Kalasan

Kompas.com - 23/10/2012, 17:54 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Kereta Prambanan Ekspres jurusan Solo-Kutoarjo terguling di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/10/2012). Belum ada kabar tentang korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Informasi kecelakaan kereta Prameks didapat dari seorang warga Yogyakarta, Tomy Hermawan, melalui akun Twitter-nya, @tomrawk. Tomy menyebutkan telah terjadi tabrakan kereta di Kalasan. Setelah itu, muncul lagi tweet kedua yang menyebutkan pukul 16.45 kereta Prameks kecelakaan di Kalasan.

Kecelakaan kereta Prameks dibenarkan salah seorang petugas dari Polsek Kalasan saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon. "Benar memang ada kecelakaan kereta api. Kereta Prameks terguling. Cuma kami belum tahu lebih detailnya. Anggota masih di lapangan," kata salah seorang petugas Polsek Kalasan lantas menutup teleponnya.

Informasi yang didapat dari akun Twitter PT KAI, @KAI121, kereta Prameks yang terguling adalah jurusan Solo-Kutorarjo. Satu gerbong terguling dan satu lagi anjlok. Lokasi kecelakaan berada di km 155+ antara Brambanan-Maguwo. Penyebabnya masih dalam penyelidikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com