Kompas.com - 23/10/2012, 14:45 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Titik panas yang sempat hilang di Kalimantan Selatan, dua hari terakhir ini muncul lagi akibat hujan tidak turun dan sinar matahari yang menyengat.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Kalsel, Ikhlas Indar, Selasa (23/10/2012), mengatakan, dari pantauan satelit Senin sore kemarin, terdeteksi lagi 12 titik panas (hotspot) di Kalsel.

"Hasil pantauan hotspot tanggal 22 Oktober 2012 pengambilan pukul 14.52 berdasar satelit NOAA -18 (ASMC) hotspot di Kalsel ada 12 titik," ujarnya.

Adapun rinciannya di Kabupaten Kota Baru ada 4 titik, Tanah Bumbu dan Tanah Laut masing-masing 3 titik, serta Kabupaten Barito Kuala dan Hulu Sungai Selatan masing-masing 1 titik.

Sebelumnya, tim Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) posko Bandara Syamsudin Noor juga mencatat pada Minggu sore terdeteksi 7 titik panas di Kalsel. "Titik ini muncul lagi setelah tidak hujan," ujar Koordinator Lapangan Operasi TMC, Sutrisno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.