Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambal Ban Motor, Mahasiswa Unimas Tewas

Kompas.com - 23/10/2012, 12:36 WIB

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Mayjend Sungkono (Unimas) Kota Mojokerto, Julias Eko Prasetyo (19), tewas tersengat listrik, saat hendak menambal ban motornya dengan alat yang dimodifikasi.

Mahasiswa semester tiga yang tinggal di Dusun Jati Sumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini merenggangkan nyawa saat alat modifikasinya itu meneruskan arus listrik.

Menurut Tatung, Kepala Dusun Jatisumber, seperti diberitakan Harian Surya, Selasa (23/10/2012) karena ban motor yang bocor, Eko berupaya menambal sendiri dengan alat tambal listrik modifikasi karyanya. Meski sebelumnya, sang ibu sempat mengingatkan agar mengganti ban bocor itu dengan ban yang baru.

Eko pun tetap berupaya menambal ban motornya di belakang rumah. Untuk pemanas, ia tak menggunakan bahan bakar layaknya tambal ban pada umumnya, tetapi menggunakan alat pemanas dari listrik. Namun naas, ternyata ada yang tak beres dengan alat modifikasi itu, sehingga ia yang kala itu sendirian, tersengat listrik.

Ia baru diketahui tewas, saat ayahnya Amin mendapatinya terbujur kaku di belakang rumah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com