Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bus Transjakarta Bertabrakan di Salemba

Kompas.com - 22/10/2012, 12:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah bus transjakarta bernomor polisi B 7526 IX jurusan Pusat Grosir Cililitan (PGC)-Harmoni ringsek dan mengalami pecah kaca bagian belakang setelah ditabrak oleh sesama transjakarta di halte Salemba Universitas Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2012). Kedua bus itu tengah mengantre untuk menurunkan penumpang.

Pengemudi transjakarta PGC-Harmoni, Purwo Edy Susanto, menuturkan, saat kejadian, dia tengah mengantre untuk menurunkan penumpang. Kala itu kendaraannya dalam posisi berhenti karena ada antrean beberapa bus transjakarta di halte Salemba Universitas Indonesia (Salemba UI). Tiba-tiba bus transjakarta jenis gandeng bernomor polisi B 7373 IZ jurusan Kampung Melayu-Ancol menabrak bagian belakang bus yang dikemudikan oleh Susanto.

"Saya enggak tahu apa-apa, lha wong saya di depan. Tiba-tiba ditabrak, entah ngantuk atau remnya blong, saya enggak tahu," kata Susanto saat ditemui di lokasi kejadian.

Beberapa saat setelah kejadian, petugas kepolisian dari satuan wilayah Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, segera menuju lokasi untuk melakukan pemantauan. Berbarengan dengan itu, petugas transjakarta juga ikut andil memindahkan bus dan mengalihkan jalur transjakarta ke jalur reguler.

Sampai berita ini ditayangkan, pengemudi bus transjakarta yang menabrak diinformasikan bernama Erson Haruan. Saat ini, bus tersebut telah dipindahkan ke pol transjakarta di Kampung Rambutan. Adapun bus yang ditabrak mengalami kerusakan cukup parah di bagian belakang. Kap mesinnya ringsek dan menghambat kerja mesin sehingga sulit untuk dijalankan.

Arus lalu lintas di depan Fakultas Kedokteran UI Salemba juga tampak padat karena arus bus transjakarta dialihkan ke jalur reguler. Pengendara yang melintas di lokasi kejadian juga memperlambat laju kendaraan untuk menyaksikan keramaian di tempat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com