Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten Tunggu "Ketok Palu" PDI-P

Kompas.com - 16/10/2012, 12:28 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivis antikorupsi yang juga Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia Teten Masduki mengaku siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat jika memang direstui DPP PDI Perjuangan. Teten memang disebut-sebut akan dipasangkan dengan politikus PDI-P Rieke Dyah Pitaloka untuk maju dalam Pilkada Jabar pada tahun 2013.

"Ya kalau ini kan masih menunggu putusan DPP PDI-P, apakah DPP akan memutuskan atau tidak, itu kan masih dinamis dan ada hal-hal yang tidak terduga juga sering muncul. Tapi kalau DPP mau ngusung, saya siap," kata Teten, saat ditemui di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Mengenai dukungan yang disampaikan Partai Gerindra kepadanya, Teten mengapresiasi hal tersebut. Dia pun menyerahkan masalah pembentukan koalisi kepada pengurus partai masing-masing.

"Kan pasti Gerindra tidak bisa sendiri, karena itu harus koalisi, tapi itu bukan urusan saya. Kalau mengenai pembentukan koalisinya ya silahkan saja," ujarnya.

Memang, menurut Teten, Partai Gerindra sudah menyampaikan dukungan kepada Teten secara langsung. Atas lamaran tersebut, Teten mengaku sudah menyampaikan kalau pada awalnya memang dia sudah sepakat dengan Rieke untuk membereskan Jabar. Jika tidak dengan partai atau pasangan yang visi dan misinya sejalan, mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu mengaku, tidak mau didukung atau dicalonkan.

Dia juga mengatakan, perubahan di daerah itu sangat mungkin dilakukan setelah melihat terpilihnya Walikota Solo, Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kebetulan, lanjut Teten, dirinya dinilai memiliki banyak program reformasi birokrasi di pemerintah daerah.

"Makanya saya di ICW dan TII tidak banyak teriak-teriak karena lebih banyak membantu program reformasi birokrasi di daerah," ujar Teten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com