Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Bus, Pantura Demak Macet

Kompas.com - 11/10/2012, 09:09 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com — Kecelakaan terjadi di jalur pantura Demak, tepatnya di Desa Karangtowo, Kecamatan Karangtengah, Kamis (11/10/2012) pagi. Sebuah truk bernomor polisi B 9427 AY bertabrakan dengan bus sehingga truk bermuatan barang elektronik tersebut terbalik. Bangkai truk yang memakan separuh badan jalan mengakibatkan jalur pantura Demak macet, terutama dari arah Demak menuju Semarang.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan bus lain jurusan Semarang-Jepara bernopol H 1613 AY yang menghindari tabrakan itu masuk ke sungai yang dalam keadaan kering.

Kernet truk, Deni, warga Lamongan, Jawa Timur, mengatakan, truk yang dikemudikan Mujiono melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Saat truknya sampai di tempat itu, tiba-tiba dari arah barat sebuah truk diesel berbelok arah.

Karena kaget, sopir membanting setir. Namun, karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, truk oleng dan naik ke pembatas jalan, kemudian menabrak sebuah bus lalu terbalik. "Saya kaget, Mas, peristiwanya begitu cepat. Kami berdua panik," kata Deni yang mengalami luka di tangan dan kepala.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Demak Ajun Komisaris Wayan Sono yang datang ke lokasi, kepada Kompas.com, mengaku belum berani memberikan keterangan resmi karena sopir truk maupun sopir bus yang bertabrakan sedang diperiksa.

Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com