Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pasang Peserta Pilkada Kota Bekasi Ditetapkan

Kompas.com - 10/10/2012, 23:56 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Rabu (10/10/2012) malam, menetapkan lima pasang peserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota.  

Lima pasang peserta itu adalah Shalih Mangara Sitompul-Anwar Ansori Mahdum (independen), serta  pasangan dengan dukungan partai politik yakni Sumiyati Mochtar Mohamad-Amin Imamudin, Dadang Mulyadi-Lukman Hakim, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu, dan Awing Asmawi-Andi Zabidi.  

Dalam pleno itu cuma Rahmat Effendi (petahana) yang tidak hadir. Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen, saat ini menjabat Wali Kota Bekasi. Ia menggantikan Mochtar Mohamad, wali kota, yang terpidana kasus korupsi. Mochtar adalah suami Sumiyati.  

Ketua KPU Kota Bekasi, Tubagus Hendy Irawan, seusai rapat pleno terbuka di Hotel Horison mengutarakan, lima pasang itu resmi dinyatakan sebagai calon pasangan wali kota dan wakil wali kota.

Pengambilan nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan di tempat yang sama pada Kamis (11/10/2012) pukul 13.00 WIB.

Sebelum pleno penetapan, lima pasangan itu telah lolos tes kesehatan dan juga verifikasi berkas administrasi pencalonan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com