Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garin: Saya Pilih Teten

Kompas.com - 10/10/2012, 23:23 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sutradara film Garin Nugroho memiliki preferensi tersendiri terhadap Teten Masduki, penggiat antikorupsi yang kini namanya disebut-sebut dalam bursa Pilkada Jawa Barat 2013 (Pilkada Jabar 2013) mendatang.

Meskipun berasal dari dunia film, Garin mengaku lebih memilih Teten ketimbang Dede Yusuf, yang juga memiliki latar belakang perfilman.

Hal itu dikemukakan Garin sewaktu ditemui di Bandung, Rabu (10/10/2012) sore. Nama Garin sendiri sempat digadang-gadang PDI-P untuk mendampingi Rustriningsih dari PDI-P, dalam Pilkada Jawa Tengah 2013.

"Bila Teten masuk dalam Pilkada Jabar, saya yakin prosesnya bakal dinamis. Terlepas hasilnya kalah atau menang," kata Garin.

Disinggung mengenai nama Dede Yusuf yang disebut calon gubernur dari Partai Demokrat, dan juga punya latar belakang dunia keartisan, Garin bergeming.

Dia mengatakan, bukan berarti orang dari dunia film harus sama-sama mendukung orang dari dunia yang sama. Namun dia takkan bisa memilih karena masih tercatat sebagai warga Jawa Tengah.

Nama Teten, lanjut Garin, akan lebih afdol bila disandingkan dengan Rieke Diah Pitaloka, anggota Komisi X DPR dari PDI-P. Keduanya bagai duet orang yang memiliki idealisme sekaligus popularitas.

Hanya, keputusan saat ini ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat PDI-P. Baik Teten maupun Garin masih harus menunggu keputusan akhir dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com