Kompas.com - 10/10/2012, 12:26 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Tak tersedianya jaringan listrik di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat program perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di sembilan kecamatan masih terkendala.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil TTU baru berencana mengirim genset untuk pengoperasian komputer di sejumlah kantor kecamatan yang belum dialiri listrik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTU, Swibertus Sallu, Rabu (10/10/2012) mengatakan, ketiadaan listrik menjadi penyebab keterlambatan perekaman E-KTP tersebut.

"Saat ini baru 15 kecamatan yang telah melakukan perekaman data, sedangkan sembilan kecamatan sisanya belum karena belum adanya aliran listrik, sehingga saat ini kita sudah siap kirim genset untuk didistribusikan ke sembilan kecamatan untuk perekaman lanjutan," kata Sallu.

"Rencana hari Sabtu atau Minggu kita bawa ke kecamatan supaya hari Senin sudah bisa dimulai perekamannya," kata Sallu lagi.

Sallu mengakui, beberapa waktu yang lalu memang terdapat banyak kendala, tetapi menjelang kedatangan Menteri Dalam Negeri ke Kupang, sudah dilakukan perekaman dengan mobile enrollment.  Dia berharap kepada semua warga yang sudah mendapat undangan perekaman data agar segera menggunakan kesempatan tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.