Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Pejalan Kaki, TransJakarta Dirusak Warga

Kompas.com - 04/10/2012, 20:06 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu unit bus TransJakarta B 7723 IS dirusak warga setelah menabrak pejalan kaki bernama Zusar (50) di Jalan Gajah Mada, Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kaca mobil tersebut dilempar warga menggunakan batu hingga pecah.

"Setelah menabrak, sekelompok orang melempari bus dengan batu dan mengalami kerusakan kaca depan, kiri, kanan retak, sedangkan kaca belakang pecah," kata Humas Bus Transjakarta Sri Ulina kepada Kompas.com, Kamis (4/10/2012).

Ulina menjelaskan, saat itu bus melaju dari arah Harmoni menuju Stasiun Kota. Ketika sampai di Glodok, bus dengan nomor bodi JET 059 menabrak pejalan kaki.

Sopir bus yang bernama Subhan Ali Toha segera diamankan ke Polda Metrojaya. Sementara korban yang tertabrak mengalami luka di bagian kepala, sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RS Husada.

Situasi lalu lintas sempat mengalami kemacetan setelah kecelakaan tersebut. Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Komisaris Polisi Krisyanto mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada pukul 16.45 WIB. Sedangkan penumpang yang berada di dalam bus dipindahkan ke bus lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com