Poco-poco Belanda

Kompas.com - 02/10/2012, 03:11 WIB
Editor
Poco-poco Belanda

Saat pentas di Festival Tong Tong di Den Haag, Belanda, beberapa waktu lalu, penyanyi Diah Ayu Lestari (14) terkejut bercampur senang. Saat menyanyikan lagu ”Poco-poco”, tiba-tiba secara spontan opa-opa dan oma-oma yang berada di stan Indonesia ikut menari poco-poco.

”Wah seru, oma dan opa yang blasteran Indonesia-Belanda itu masih hafal gerakannya. Mereka ikut menari gerakan poco-poco,” kata Dede, sapaan akrab Diah Ayu Lestari, seusai tampil pada Solo City Jazz 2012 di Kota Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Keberangkatannya ke Belanda sekaligus dia manfaatkan untuk membuat video klip lagunya yang berjudul ”Hey Kau” dan ”Curly Hair”, lagu berbahasa Inggris yang diciptakannya sendiri. Selain di Belanda, shooting video klip juga dilakukan di Paris, Perancis.

Saat tampil di Festival Tong Tong, Dede memilih kostum batik, berupa kemben dan gaun, untuk membalut penampilannya. Katanya, ia ingin ikut mempromosikan produk-produk Indonesia. Saat tampil di Solo City Jazz, ia memilih rok lebar batik yang dipadukan dengan kebaya putih yang tepinya berbordir bunga-bunga. ”Sering, sih, pakai batik, ke sekolah pakai batik, jalan-jalan juga kadang pakai batik,” kata Dede yang hobi main bola basket itu. (eki)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X