Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco-poco Belanda

Kompas.com - 02/10/2012, 03:11 WIB
Poco-poco Belanda

Saat pentas di Festival Tong Tong di Den Haag, Belanda, beberapa waktu lalu, penyanyi Diah Ayu Lestari (14) terkejut bercampur senang. Saat menyanyikan lagu ”Poco-poco”, tiba-tiba secara spontan opa-opa dan oma-oma yang berada di stan Indonesia ikut menari poco-poco.

”Wah seru, oma dan opa yang blasteran Indonesia-Belanda itu masih hafal gerakannya. Mereka ikut menari gerakan poco-poco,” kata Dede, sapaan akrab Diah Ayu Lestari, seusai tampil pada Solo City Jazz 2012 di Kota Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Keberangkatannya ke Belanda sekaligus dia manfaatkan untuk membuat video klip lagunya yang berjudul ”Hey Kau” dan ”Curly Hair”, lagu berbahasa Inggris yang diciptakannya sendiri. Selain di Belanda, shooting video klip juga dilakukan di Paris, Perancis.

Saat tampil di Festival Tong Tong, Dede memilih kostum batik, berupa kemben dan gaun, untuk membalut penampilannya. Katanya, ia ingin ikut mempromosikan produk-produk Indonesia. Saat tampil di Solo City Jazz, ia memilih rok lebar batik yang dipadukan dengan kebaya putih yang tepinya berbordir bunga-bunga. ”Sering, sih, pakai batik, ke sekolah pakai batik, jalan-jalan juga kadang pakai batik,” kata Dede yang hobi main bola basket itu. (eki)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com