Kompas.com - 27/09/2012, 13:37 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEMARANG, KOMPAS.com — Kondisi Pasar Johar di Semarang sudah tidak layak. Padahal, pasar tersebut menjadi ikon penting Kota Semarang, Jawa Tengah.

Revitalisasi Pasar Johar setidaknya membutuhkan dana Rp 80 miliar. "Itu angka yang sangat besar sekali. Untuk Kementerian Perdagangan, dana revitalisasi per pasar hanya berkisar Rp 15 miliar, sementara dari provinsi dan kabupaten sebesar Rp 10 miliar-Rp 20 miliar," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, saat mengunjungi Pasar Johar, di Semarang, Kamis (27/9/2012).

Dia mengatakan, dengan kebutuhan dana yang cukup besar, tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah. Ia berharap ada pihak swasta yang bergabung.

"Masalahnya kalau melibatkan swasta, pedagang lama sering kali tidak mendapatkan jaminan. Alternatif lainnya adalah dengan menganggarkan lewat sistem multiyears," tambahnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.