Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Masih Incar Minimarket

Kompas.com - 22/09/2012, 03:08 WIB

Jakarta, Kompas - Perampok masih mengincar minimarket. Pada Jumat (21/9) dini hari, minimarket Indomaret di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, untuk ketiga kalinya dirampok. Uang Rp 20 juta raib.

Tiga pekerja minimarket tersebut dan seorang pengunjung, diancam enam pelaku dengan senjata api dan pedang. Wajah salah seorang pekerja lebam dipukul perampok.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Metro Palmerah Ajun Komisaris Bambang Handoko mengakui, polisi sulit melacak kawanan perampok tersebut. Apalagi, kamera pemantau di minimarket yang buka 24 jam itu, rusak.

”Para perampok datang dengan Toyota Avanza hitam,” ujar Bambang.

Ia menjelaskan, awalnya seorang perampok yang membawa pedang menghampiri seorang pekerja yang sedang merapikan barang. Pelaku kemudian mengancam dan membawa korban ke lantai dua.

Di sana, dua pekerja lain juga sedang merapikan barang. Seorang pelaku lain kemudian naik dan mengikat ketiga pekerja. ”Setelah mengikat ketiga korban, para pelaku mencuri uang tunai di meja kasir,” ujar Bambang.

Tak berapa lama setelah enam pelaku kabur, datang seorang pengunjung. Mendengar teriakan minta tolong ketiga pekerja, ia menghampiri dan membantu melepaskan tali yang mengikat ketiga pekerja.

Sebelumnya, Minggu (9/9) pukul 03.00 lalu, perampokan terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Mereka merampas uang tunai Rp 27,5 juta dan sejumlah barang lain. Polisi menduga, para pelaku perampokan di kedua lokasi ini sama.

Circle K dirampok

Minimarket Circle K di Jalan Kemang Selatan VIII Nomor 51, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, juga menjadi sasaran perampok, Jumat pukul 02.30. Lima laki-laki berpenutup muka membawa kabur uang Rp 1,7 juta, produk parfum, rokok, serta jaket, helm, dan telepon seluler milik karyawan Circle K

Kepala Polsek Metro Mampang Komisaris Siswono mengatakan, dua karyawan minimarket diperiksa sebagai saksi dan sudah dimintai keterangan. Saat ini polisi masih mengejar para pelaku.

Kesaksian dua karyawan Circle K, Hendar Apriana dan M Saprudin, kelima pelaku datang dengan mengendarai mobil. Tiga dari lima pelaku membawa senjata tajam dan langsung menodong Hendar dan Saprudin. Keduanya lalu diikat dan ditinggal di lantai dua minimarket.

”Dompet, Blackberry, dan dua HP kami yang lain diambil,” kata Hendar. Perampok kemudian mengosongkan laci kasir dan membawa lari uang tunai serta sejumlah barang lain. Kawanan penjahat tersebut langsung melarikan diri. Polisi memperoleh informasi beberapa saat setelah kejadian dan segera melakukan olah tempat kejadian perkara pada Jumat pagi. (NEL/WIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com