Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Nama Sendiri di Kaus Ajax

Kompas.com - 21/09/2012, 11:28 WIB
Subhan SD

Penulis

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Siapa yang tidak tahu Ajax Amsterdam? Pastilah penggila sepak bola paham betul tentang klub sepak bola Belanda itu. Banyak pemain legendaris "tim Oranye" umumnya berasal dari Ajax, seperti Marco van Basten.

Markas dan stadion Ajax dekat saja dari Bandara Schipol. Stadion itu sebetulnya milik Pemerintah Kota Amsterdam sehingga bisa juga digunakan klub lain.

Saat berkunjung ke markas Ajax, Kamis (20/9/2012), ternyata hari masih pagi. Udara cukup dingin, sekitar 13 derajat celsius. Namun, toko suvenir Ajax telah buka. Di situ sudah banyak cenderamata, mulai kartu pos, gantungan kunci, topi, bola, hingga kaus Ajax.

Rata-rata harga kaus sekitar 50 euro (sekitar Rp 600.000) ke atas. Kaus jersey-nya lebih mahal lagi, sekitar 80 euro (sekitar Rp 1 juta) ke atas.

Nah kalau mau asyik, silakan bikin nama sendiri agar nama Anda tercetak di kaus Ajax. Kausnya tinggal pilih, lalu minta pelayan toko  membuatkan nama Anda di atas nomor punggung.

Harga mencetak nama 10 euro (sekitar Rp 120.000). Tunggu beberapa puluh menit, nama Anda sudah tertulis di kaus Ajax. Asyik, kan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com