Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Belasan Siswi SMP 6 Mataram Kesurupan

Kompas.com - 21/09/2012, 10:40 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Belasan siswi SMP Negeri 6 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), kesurupan sesaat setelah memasuki ruang belajar, Jumat (21/9/2012) sekitar pukul 08.30 Wita.

"Kejadiannya setelah pelaksanaan Imtaq (Program Iman dan Taqwa). Baru saja bubar dari Imtaq tiba-tiba ada kesurupan belasan siswi," kata Kepala Sekolah SMPN 6 Mataram Baiq Arwini, di sela-sela penanganan kesurupan massal itu.

Kesurupan itu terjadi di lantai dua bangunan sekolah berlantai empat, namun hanya dialami kelompok siswi, tidak bagi siswa laki-laki. Saat bubar dari pelaksanan Imtaq  yang menjadi kegiatan rutin setiap Jumat pagi, siswa-siswi yang ruang kelasnya di lantai dua dan tiga berlomba-lomba masuk kelas.

Siswa-siswi yang menempati lantai dua bangunan sekolah itu, merupakan kelas 7. Lantai satu dan tiga kelas 8 dan 9. Beberapa menit kemudian terjadi teriakan histeris belasan siswi disertai aksi-aksi yang diluar kewajaran, sehingga para guru berupaya menenangkan mereka disertai doa.

Setelah dipastikan sadar dari kesurupan, belasan siswi itu dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Siswa-siswi lainnya yang juga berseragam putih-putih juga dipulangkan. Total siswa-siswi di sekolah itu lebih dari 700 orang.

"Kami pulangkan saja ke rumah mereka agar bisa istirahat. Siswa-siswi lainnya juga dipulangkan agar semuanya tenang dan bisa kembali bersekolah keesokan harinya," ujar Arwini.

Bangunan SMPN 6 Mataram yang berlokasi di Jalan Udayana, Kota Mataram itu, merupakan bangunan baru yang digunakan sejak pekan kedua Agustus 2012.  Bangunan SMPN 6 Mataram itu direlokasi dari Jalan Langko Mataram, karena di lokasi itu dijadikan kawasan "Islamic Center".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com