Kompas.com - 20/09/2012, 15:51 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MADIUN, KOMPAS.com — Puluhan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (20/9/2012), menggelar aksi cukur kumis. Hal itu dilakukan sebagai ekspresi kegembiraan menyikapi keunggulan sementara perolehan suara pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dalam pemungutan suara putaran kedua.

Aksi cukur kumis berlangsung di posko PDI-P Kabupaten Madiun yang berlokasi di Desa Munggut, Kecamatan Wungu. Selain mencukur kumis, para simpatisan partai berlambang banteng ini juga mencukur rambut.

Sekretaris PDI-P Kabupaten Madiun Subari mengatakan, kemenangan pasangan Jokowi-Ahok merupakan kemenangan rakyat Indonesia. Kemenangan ini menunjukkan kedewasaan berdemokrasi rakyat.

"Selain itu kemenangan Jokowi merupakan kemenangan rakyat dan kemenangan kejujuran atas politik uang ataupun kesewenang-wenangan penguasa," kata Subari.

Walaupun penghitungan suara masih berlangsung, para kader dan simpatisan PDI-P yakin pasangan Jokowi-Ahok akan memenangi Pilkada DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.