Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Datangi TPS, Warga Teriak "Nomor 1"

Kompas.com - 20/09/2012, 12:36 WIB
Fransisca Romana Ninik

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai memberikan suara, Kamis (20/9/2012), Gubernur Fauzi Bowo berkeliling ke sejumlah tempat pemungutan suara. Kunjungan ke TPS itu dimaksudkan untuk meninjau pelaksanaan pilkada dan keamanan Ibu Kota.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah TPS 020 di RW 05 dan TPS 024 di RW 06, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Di tempat ini, Fauzi disambut sorak-sorai warga yang berteriak, "Nomor 1, nomor 1."

Namun, dia buru-buru menenangkan warga. "Saya tidak mau mengganggu. Saya datang sebagai gubernur, jadi jangan teriak-teriak," katanya.

TPS tersebut merupakan basis massa pendukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Pada putaran pertama di TPS 020, Fauzi-Nachrowi unggul dengan 134 suara, sedangkan Jokowi-Basuki mendapat 128 suara.

Tempat berikutnya yang dikunjungi adalah TPS 098 di RW 13 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Menurut keterangan anggota KPPS, tempat itu adalah basis massa pendukung Jokowi.

Pada putaran pertama Jokowi-Basuki mendapat 147 suara sementara Fauzi-Nachrowi mendapat 80 suara. Gubernur lalu menuju ke Petukangan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com