Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Dirampok Siang Hari, Manajernya Ditelanjangi

Kompas.com - 18/09/2012, 21:56 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Tiga perampok menyatroni kantor unit Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah di Perumahan Sumbertaman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (18/9/2012) siang.

Dalam peristiwa tersebut, perampok menggondol uang Rp 68 juta. Mereka juga membakar dokumen dan komputer sehingga awalnya kantor itu dikira terbakar.

Kepala Polsek Wonoasih Komisaris Poerwoto mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Apa motif perampok membakar dokumen juga tengah diselidiki.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, saat kejadian, kantor hanya dihuni satu orang, yakni manajer bank tersebut. Karyawan lain sedang berada di lapangan.

Salah seorang perampok perempuan awalnya masuk melihat situasi dan kondisi kantor bank dengan menyamar sebagai nasabah. Dalam hitungan menit, dua perampok masuk dan memukul korban serta menyayat punggungnya. Korban juga dikatakan ditelanjangi oleh perampok sehingga tersisa pakaian dalamnya saja. Tangan korban dirantai dan ia disekap di kamar mandi. Perampok mengambil uang di brankas dan membakar dokumen serta komputer.

Setelah perampok itu pergi, korban berteriak minta tolong hingga warga yang tinggal di sebelah bank mendatangi kantor bank tersebut. Ia tampak trauma atas kejadian yang dialaminya. Hal itu tampak ketika dia dibawa polisi ke ruang perawatan RSUD dr Saleh Kota Probolinggo, ia tampak ketakutan dan menangis. Ia juga bungkam saat ditanya seputar perampokan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com