Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty Nekat Bersepeda

Kompas.com - 16/09/2012, 20:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jakarta bukan kota yang ramah untuk penggemar sepeda. Meski begitu, Olivia Zalianty (30) kerap nekat bersepeda, bersaing dengan sepeda motor, metromini, dan kendaraan pribadi.

"Pernah suatu hari, saya terserempet sepeda motor di Permata Hijau. Untungnya saya tidak sampai jatuh," ujar Oliv yang diangkat sebagai Duta Sepeda oleh Komite Sepeda Seluruh Indonesia.

Tidak kapok?
"Nggaklah. Paling mama saya agak khawatir, apalagi kalau saya bersepeda dari rumah di Permata Hijau ke Bulungan untuk latihan teater. Pulangnya tengah malam pakai sepeda, tapi dikawal teman-teman sampai rumah," kata artis yang mengaku sejak kecil gemar bersepeda itu, Sabtu (15/9) siang.

Oliv biasanya bersepeda sebagai pemanasan menjelang latihan wushu. Setelah latihan, Oliv kembali bersepeda sampai benar-benar lelah. "Cara ini benar-benar ampuh menurunkan berat badan."

Setiap kali bersepeda, Oliv menutup hampir semua bagian wajahnya. Kepala terbalut helm, mata berkacamata hitam, mulut ditutup dengan masker. "Pokoknya seperti pakai topeng ninja," katanya.

Pernah suatu ketika, Oliv bersepeda tanpa penutup wajah. Apa yang terjadi? "Di setiap lampu merah, ada saja ibu-ibu yang minta foto bersama. Pengendara motor juga banyak yang mengklakson saya." (BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com