Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Tiga Menteri Tinjau Persiapan Sail Morotai

Kompas.com - 02/09/2012, 08:37 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono dijadwalkan kembali berkunjung ke Morotai, Minggu (2/9/2012) siang ini. Kunjungan Menko Kesra ini untuk meninjau persiapan pelaksanaan Sail Morotai 2012.

Kehadiran Menko Kesra akan didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Sarif C Sutardjo dan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz. Ketiganya akan melihat persiapan infrastruktur pendukung, akomodasi serta transportasi, termasuk homestay yang dibangun Pemprov Maluku Utara.

"Rencananya siang ini, semoga tidak ada hambatan. Karena Menko Kesra berkeinginan meninjau persiapan Sail untuk yang terakhir kalinya," jelas Kepala Bagian Humas Pulau Morotai Ujang Bagindo, Minggu (2/9/2012).

Ujang menambahkan, agenda utama tiga Menteri ini di Morotai yakni mengunjungi lokasi puncak acara Sail Morotai di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan. Selanjutnya, ketiga Menteri akan menerima pemaparan dari panitia lokal Sail Morotai dari Pemerintah Daerah tentang kesiapan-kesiapan lainnya seperti infrastruktur dan masalah akomodasi.

Menurut Ujang, masalah infrastruktur pendukung Sail Morotai sampai saat ini sudah rampung. Tinggal beberapa pekerjaan finishing saja, seperti pembersihan badan jalan dan halaman gedung pendukung lainnya, yakni gedung VVIP, gedung Media Center, gedung Museum PD II dan gedung Sekertariat Sail termasuk gedung VVIP Bandara.

"Pemkab Morotai terus berupaya keras untuk menyelesaikannya. Anda liat sendiri dari pagi tadi semua PNS diturunkan untuk kerja bakti melakukan bersih-bersih di lokasi Sail," jelas Ujang.

Kerja bakti PNS ini, lanjutnya, akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

"Sampai semua pekerjaan rampung," tambahnya.

Pelaksanaan puncak Sail Morotai sedianya digelar pada 15 September 2012. Namun rangkaian acara pendukung Sail sudah mulai marak sejak 12 September 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com