Kompas.com - 01/09/2012, 10:57 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Peringatan Hari Pangan Sedunia secara nasional akan diadakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 18-21 Oktober 2012. Acara di Jalan Temanggung Tilung itu akan diisi, antara lain, dengan pameran, seminar, berbagai lomba, dan gelar teknologi.

Hari Pangan Sedunia sebenarnya diperingati setiap 16 Oktober atau bertepatan dengan ulang tahun Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Namun, menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kalteng Efrensia P Umbing, rangkaian acara itu digelar pada akhir pekan supaya banyak masyarakat yang bisa datang.

Gelar teknologi akan menampilkan hasil-hasil yang dicapai Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian. Adapun pameran akan diikuti 33 provinsi.

Menurut Efrensia, lokasi Hari Pangan Sedunia sudah siap digunakan. "Pada Juli 2012, lokasi yang sama digunakan untuk Hari Koperasi Nasional. Jadi, tinggal dipasang tenda. Persiapan terus dilakukan. Kami berharap acara bisa dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," tutur Efrensia, Sabtu (1/9/2012) di Palangkaraya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.